Senin, 14 Mei 2012

Apa itu Terapi Nabawi

Dewasa ini pengobatan ala nabi/thibbun nabawi semakin digemari oleh kalang medis dan umum. Hal tersebut terjadi karena pengobatan ala nabi terbukti memberikan hasil yang memuaskan dalam hal menyembuhkan dan mencegah berbagai macam penyakit ringan dan berat. Selain itu pengobatan ala nabi dapat diterapkan dengan biaya yang murah dan tanpa efek samping yang berbahaya bagi tubuh kita. Sedangkan pengobatan dengan menggunakan obat-obatan kimia banyak memiliki efek samping yang berbahya bagi tubuh kita dalam jangka waktu yang panajang. Oleh karena itu sudah selayaknya pengobatan alan nabi menjadi pilihan utama dalam menangani berbagai macam masalah kesehatan dan penyakit. Dalam dunia medis dan umum pengobatan ala nabi lebih dikenal dengan sebutan Thibbun Nabawi / Terapi Nabawi.
Thibbun Nabawi / Terapi Nabawi merupakan pengobatan yang direkomendasikan dan dipraktekan oleh nabi dan para sahabat serta generasi salaf setelah sahabat. Pengobatan Nabawi telah terbukti pada zaman nabi dan para sahabat dalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit yang ada pada zaman tersebut. Dalam sejarah kita elah mengetahui bahwa rasulullah sakit hanya dua kali yaitu ketika diracun oleh wanita orang yahudi dan ketika menjelang wafatnya. Hal tersebut menjadi bukti bahwa metode pengobatan dan pencegahan yang beliau praktekan dalam kehidupan sehari-hari sangat mujarab.
Begitu juga ketika ada tabib yang membuka praktek di madinah dalam beberapa bulan dan tidak menemukan seorang sahabat pun yang berobat kepadanya. Sehingga hal tersebut membuat tabib tersebut heran, mengapa tidak ada seorang pun yang menderita suatu penyakit. Hal tersebut terjadi karena para sahabat menerapkan metode thibbun nabawi yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sehingga mereka terhindar dari berbagai penyakit.

2 komentar: